You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Saluran Phb Laut Banda Dinormalisasi
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Saluran PHB di Jalan Laut Banda Dinormalisasi

Saluran penghubung (PHB) di Jalan Laut Banda, Duren Sawit, Jakarta Timur mulai dilakukan normalisasi. Upaya ini dilakukan untuk mengatasi masalah genangan yang terjadi setiap hujan deras.

Dua alat berat diturunkan untuk mempercepat proses pengerukan, dan ditargetkan pekerjaan ini rampung akhir September mendatang

Kepala Sudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur, Mustajab mengatakan, penggalian sudah mulai dilakukan sejak dua pekan lalu, menggunakan dua eskavator. Ditargetkan normalisasi saluran ini akan rampung pada akhir September mendatang.

"Normalisasi saluran PHB Jalan Laut Banda sudah mulai kita kerjakan. Dua alat berat diturunkan untuk mempercepat proses pengerukan, dan ditargetkan pekerjaan ini rampung akhir September mendatang,” kata Mustajab, Senin (13/8).

Saluran PHB Jl Raya Cacing Mulai Dikerjakan

Dua alat berat dikerahkan untuk melakukan pengerukan saluran air yang persis berada di depan RSUK Duren Sawit. Saluran air ini dikeruk dengan kedalaman sekitar 2,5 meter dan lebar sekitar 2,8 meter, serta panjang 600 meter. Anggaran pekerjaan ini menyatu dengan normalisasi Saluran PHB Jalan Raya Cacing, yang nilainya mencapai Rp 53 miliar.

Sebelum melakukan normalisasi, sambung Mustajab, pihaknya sudah membuat sodetan sepanjang 13 meter. Lokasinya di simpang Jalan Laut Banda dan Jalan Laut Sulawesi. "Kendala pekerjaan normalisasi ini karena banyak jaringan utilitas di dalam saluran air, jadi kita harus ekstra hati-hati mengerjakannya," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1233 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1230 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1174 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1141 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1065 personNurito